Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

STAKEHOLDER SISTEM INFORMASI

Stakeholder


Stakeholder ialah orang yang mempunyai kebutuhan tertentu padasuatu aktivitas usaha. Dalam masalah ini ialah Mekanisme Info.
Manajer SI
Programmer
Supporting End Pemakai
TeknisiSI Yang lain
Sistem Analyst
End Pemakai
Business Manajer
1.Manajer SI

Manajer SI berperandalam membagikan dan memantauproyek peningkatan mekanisme dibanding turut serta langsung pada proses peningkatan mekanisme. Pada departemen IT bertaraf besar , manajer IT umumnya terdiri kembali jadi manager-manager dengantanggung-jawab lebih detil, misalkan :

Manajer untuk keseluruhnya departemen SI biasa dikatakan sebagai Chief Information
Officer dan ada di bawah president atau direktur perusahaan.
Manager-manager yang lain memimpindivisi-divisi pada departemen IT misalkan manajer peningkatan SI, Manajer operasi , manajer programmer SI danlain-lain
PekerjaanManager MekanismeInformasi :

Sebagai pimpinan, manajer tidak harus turut serta langsung di proses pembikinan mekanisme info.
Untuk memantau tugas dari stake holder lainnya manajer secara efisien berkomunikasidenganstake holder lainnya melaluipemainkunci yaitusystem riset.
2.Sistem Analyst

Mekanisme riset sebagai pribadi kunci pada proses peningkatan mekanisme.Mekanisme riset pelajari permasalahan dan keperluan dari organisasi untuk tentukan bagaimana orang, data, proses, komunikasi dan tehnologi info bisa tingkatkan perolehan usaha.

PekerjaanSystem Analyst :
Seorangsistem riset merupakanorangyang paling bertanggungjawab pada prosesanalisisdan perancangan mekanisme info.
Pekerjaanutama dari seorangsistem riset adalahmenentukan wujud mekanismeyang akan dibangunnantinya. Keputusaninitidak gampang. Salah tentukanformat mekanisme yang akandibangun akan berpengaruh pada tidak berhasilnya project yang ditangani.
Ketrampilan Analitis yang diperlukan:
Dapat pahami organisasi yang membutuhkan mekanisme info yang hendak dibuat.
Dapat memetakkan persoalan yang ditemui oleh perusahaan client yang dapat dituntaskan dengan mekanisme info dan yang tidak.
Kekuatan analitis dibutuhkan untuk pecahkan permasalahan yang diketemukan kembali sesudah memakai tehnologi berbasiskan computer.
Ketrampilan Tehnis yang diperlukan:
Bisamenentukan bentuksistemterkomputerisasisepertiapa yang bisa menyelesaikanmasalah
Mengenali dan kuasai software atau hardware terkini, ketahui keunggulan maupunbatasandari tehnologi-teknologi itu.
Ketrampilan teknisbisa didapat daripendidikan resmi, training khusus atau jam terbang yang panjangdalam memikulgkanproyek Mekanisme Info.Ketrampilan Teknisyang diperlukan:
Bisamenentukan bentuksistemterkomputerisasisepertiapa yang bisa menyelesaikanmasalah
Mengenali dan kuasai software atau hardware terkini, ketahui keunggulan maupunbatasandari tehnologi-teknologi itu.
Ketrampilan teknisbisa didapat daripendidikan resmi, training khusus atau jam terbang yang panjangdalam memikulgkanproyek Mekanisme Info.
Ketrampilan Interpersonal skills :
Mekanismeanalis ialah faksi yang berkomunikasiaktif keluar dengan client atau ke
dalam dengan stake holder lainnya.
Mekanismeanalis berkomunikasiaktif dengan client untukmenjaring info yang tepat mengenai permasalahan yang ada di client.
Komunikasi jugadiperlukan untukmempresentasikan tugas dari riset atau stake holder lainnya yang harus dipahami oleh pemakai.
Dengan merajut komunikasi secara efisien dengan stake holder lainnya, perubahan project selalu bisa dijumpai, peralihan-perubahan terkini dapat dipantau dan ditanggapi.
Ketrampilan Manajerial yang diperlukan:
Mekanisme riset bertanggungjawab atur sumberdaya yang di bawah kendaliannya. seperti programmer dan mekanik.
Pendistribusian pekerjaan yang tepatsangat berpengaruhpada cepat lambannya penuntasan project.
Mekanisme riset harusmampumemprediksi risikodanperubahan beberapa faktor external sepertikenaikanharga hardware, peralihan keperluanklien, timbulnya produk kompetitor dan lainnya.


3.Programmer

Pekerjaan khusus dari Programmer ialah mengganti Detail Mekanisme yang diberi oleh mekanisme riset ke perintah yang bisadijalankan oleh computer.

Cara mengganti ke code yang dapat digerakkan computer ini disebutkan coding.
Coding sebagai tugas yang memerlukan waktu dan kecermatan yang besar. Jatah waktu paling besar dari peningkatan mekanisme umumnya dihabiskan di sini.
Deadline yang pendek dan jam kerja yang ketat sebagai rintangan tertentu untuk programmer.
Cara mengganti ke code yang dapat digerakkan computer ini disebutkan coding.
Coding sebagai tugas yang memerlukan waktu dan kecermatan yang besar. Jatah waktu paling besar dari peningkatan mekanisme umumnya dihabiskan di sini.
Deadline yang pendek dan jam kerja yang ketat sebagai rintangan tertentu untuk programmer.
4. Business manajer

Barisan lain dalam peningkatan mekanisme ialah manager usaha misalkan kepala sisi atau kepala departemen atau eksekutif perusahaan. Manajer-manajer ini penting karena mereka berkekuatan permodalan peningkatan mekanisme dan membagikan sumber daya yang dibutuhkan untuk kesuksesan project.

Mekanik Yang lain
Ada banyak kembali mekanik yang lain turut serta dalam peningkatan mekanisme. Satu diantaranya ialah database administrator.
Untuk perusahaanbesar denganskala data yang besar, data di dalam database harusdijamin terorganisasi secara baik, hingga saat program lain memerlukantransfer data daridatabase, dapat dilayani secara cepat.
Database administrator bertanggung-jawab pada keamanandata baik dari gempuranvirus maupunpihak luar yang tidak punyai hak akses untuk menyaksikan danmengubah data.

Mekanik yang lain ialah mekanik jaringan dan mekanik hardware. Piranti lunak tidak berjalan baik tanpa support hardware yang bekerja baik.
Data transfer pun tidak dapat dilaksanakan bila media media transfernya alami persoalan. Karena itu perlu personel khusus yang ditugaskan menjaga hardware atau infrastruktur jaringannya.

Posting Komentar untuk " STAKEHOLDER SISTEM INFORMASI"